Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat– Hola Sobat Kata Malica, kali ini saya akan ngomongin soal daun kelor. Ternyata, Daun Kelor ini banyak sekali manfaatnya loh!

Daun kelor memiliki segudang manfaat mulai dari kesehatan tubuh hingga kesehatan kulit. Untuk kesehatan tubuh, manfaat daun kelor untuk asam urat cukup menarik perhatian banyak orang, khususnya penderita asam urat. Karena ternyata, penderita asam urat di Indonesia cukup banyak.

Meski asam urat sendiri sebenarnya bisa berangsur sembuh dengan membeli obat yang tersedia di apotik dalam berbagai jenis, tetapi kebanyakan di antara mereka hanya menurunkan nilai normal asam urat secara sementara. Tidak benar-benar menyembuhkan asam urat tersebut.

Kadar asam urat normal di dalam tubuh memang terus mengalami fluktuasi tergantung dari makanan. Maka dari itu, mengonsumsi daun kelor untuk asam urat sangat baik untuk mengontrol kadar asam urat tersebut.

Baca juga:

Manfaat Kopi Arabika untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Menurut Steemit, air rebusan dari daun kelor ini dapat membantu menurunkan asam urat dan tidak membuatnya kambuh kembali. Sehingga Anda dapat mengurangi nyeri sendi akibat asam urat yang berada di persendian tersebut. 

Selain menurunkan asam urat, daun kelor juga bisa mengatasi berbagai penyakit lainnya apabila Anda mengonsumsinya secara rutin. Dengan mengonsumsi daun kelor ini, Anda pun dapat meningkatkan sistem imun tubuh secara maksimal.

Cara Mengonsumsi Daun Kelor

Agar manfaat daun kelor untuk asam urat dapat digunakan secara maksimal, Anda perlu tahu bagaimana cara meracik daun kelor untuk asam urat secara tepat. 

Yang pertama, Anda bisa mengolah daun kelor untuk dijadikan sayur bening maupun sop. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengonsumsi daun kelor ini setiap hari.

Yang kedua, Anda bisa membuat rebusan air daun kelor. Cukup menyiapkan setengah gelas daun kelor dan dua gelas air mendidih. Setelah air rebusan menjadi setengahnya, Anda bisa menyaringnya dan membiarkannya mendingin. Konsumsi air rebusan daun kelor ini maksimal 2 kali sehari.

Manfaat Daun Kelor Lainnya

Selain untuk ikhtiar pengobatan asam urat, ada manfaat lain dari daun kelor, yakni untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

  • Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Sering sekali kita mengonsumsi makanan tinggi lemak dan minuman yang terlalu manis, serta hidangan tidak sehat lainnya. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengonsumsi makanan sehati sehingga dapat membantu ginjal bekerja secara optimal.

Salah satunya yaitu dengan meminum air rebusan daun kelor untuk memulihkan kesehatan ginjal Anda.

Baca juga:

Manfaat Cuka Apel untuk Diet

  • Dapat Mengobati Rematik

Yang kedua, daun kelor ini juga bisa menjadi obat rematik. Rematik merupakan sebuah kondisi peradangan sendi kronis yang mana penyebabnya bisa dari gangguan autoimun.

Autoimun sendiri terjadi apabila sistem kekebalan tubuh terganggu sehingga dapat keliru menyerang sel dan jaringan tubuh Anda sendiri.

Nah, menggunakan obat herbal dari daun kelor ini dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit pada sendi akibat penumpukan asam urat yang dapat memicu rematik.

  • Dapat Mencegah Kanker

Air rebusan dari daun kelor ini mengandung antioksidan tinggi yang bsia membantu Anda mencegah terbentuknya kanker di dalam tubuh. Contohnya saja dapat mencegah kanker ovarium, payudara, paru-paru, serviks, dan lain-lain.

  • Dapat Mengobati Diabetes

Ekstrak dari daun kelor ini memiliki sifat antidiabetik sehingga sangat ampuh dalam mengobati diabetes mellitus. Namun, untuk mengonsumsi daun kelor bagi penderita diabetes ini sebaiknya dilakukan dengan pendampingan dokter.

  • Mampu Mengontrol Tekanan Darah

Yang terakhir, daun kelor ini dapat membantu Anda untuk mengontrol tekanan darah. Karena di dalamnya terdapat kandungaan quercetin yang  mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Anda bisa membuatnya menjadi air rebusan daun kelor atau menyeduhkan dengan air hangat untuk dijadikan teh.

Nah, itulah manfaat daun kelor untuk asam urat dan gangguan kesehatan lainnya. Semoga bisa membantu Anda untuk lebih meningkatkan imun tubuh dengan memanfaatkan tanaman berjuta manfaat ini.

Kabar baiknya, bagi Anda yang mengalami masalah dengan kesehatan dan ingin menjadikan daun kelor sebagai obat, maka Anda tak perlu bingung karena daun kelor dengan khasiatnya segudang hadir dalam kemasan obat herbal, Mosehat namanya.

Baca juga:

Fakta dan Mitos tentang Kehamilan 

Apa itu Mosehat?

Mosehat adalah jamu tetes modern yang diformulasi dengan teknologi modern serta higienis sebagai solusi mengatasi berbagai penyakit kronis. Salah satunya asam urat.

Dalam satu kemasan tetes obat Mosehat memiliki kandungan ekstrak Moringa oleifera atau daun kelor, di antaranya adalah zinc, iron, berbagai vitamin, kalsium, magnesium, mineral tembaga, asam amino, potasium, kalsium, serta tinggi protein yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Obat herbal Mosehat ini sudah dipercaya oleh banyak orang, karena testimoni Mosehat sudah tersebar di mana-mana. Berikut salah satunya, adalah cerita dari Maderustini.

Ibu Maderustini berusia 47 tahun dan sudah menjalani pengobatan asam urat ke berbagai tempat, namun hasilnya nihil.

Dia mengalami sakit di bagian kaki kanan yang seringkali kambuh saat menjelang subuh tiba.

Awal mula tahu tentang Mosehat dari internet, lalu dia mencoba untuk berikhtiar meminumnya. Alhamdulillah karena rutin meminumnya, ibu Maderustini pun berangsur membaik. Asam urat nggak kambuh-kambuh lagi.

Nah, Anda tertarik mencoba Mosehat juga?