Review Hotel Rooms Inc Semarang: Keren, Gaya Anak Muda Banget dan Nyaman Pula

Ketika pergi berlibur atau untuk pekerjaan, aku cukup ribet masalah hotel. Bukan apa-apa, setelah capek menjalankan kegiatan seharian, maunya istirahat dengan nyaman di kamar hotel.

Apalagi kan sudah bayar, sayang jika fasilitas dan kenyamanannya tidak sebanding biaya yang dikeluarkan. Waktu ke Semarang, aku memutuskan untuk menginap di Room Inc.

Selama di perjalanan ke kota atlas ini, aku sempatkan untuk browsing mencari alternatif hotel untuk bermalam. Kriteriaku sebenarnya untuk penginapan tidak banyak.

Selain nyaman, tenang, juga mudah akses kemana-mana. Dan yang paling penting dekat dengan tempat makan karena aku tidak terlalu suka makan di resto hotel.

Selain bisa mencicipi aneka makanan atau berwisata kuliner, makan di luar hotel juga bisa memberi pengalaman dan suasana yang berbeda.

Beruntung, aku mendapatkan informasi hotel terbaik yang berada di tengah kota Semarang, Hotel Room Inc yang akhirnya menjadi pilihanku.

Melihat sekilas review hotel ini, aku langsung memutuskan untuk menginap di sana. Siapa yang tidak mengenal Sinar Mas Land, pengembang properti ternama di Indonesia.

Nah, Rooms Inc ini didesain dan dibangun oleh Sinar Mas Land. Terbayang deh, bagaimana konsep, keunikan dan kenyamanannya.

Menginap di Hotel yang Menyatu dengan Mall

Begitu tiba di Semarang aku langsung menuju hotel Inc Room. Ternyata lokasinya berada tepat dalam kawasan pusat perbelanjaan ternama, DP mall.

Wah pas sekali, pikirku. Aku bisa sekalian membeli beberapa keperluan yang aku lupa bawa dari rumah.

Kendaraan yang aku carter dari stasiun langsung masuk ke lokasi parkir mall. Sempat bingung aku waktu itu, kenapa membawa aku ke mall? Padahal aku sudah bilang ke driver bahwa aku mau langsung ke hotel.

Rupanya memang dari tempat parkir mall aku bisa langsung ke hotel. Jadi di dalam ada akses yang menghubungkan keduanya. “Asyik juga”, pikirku. Aku tidak perlu keluar gedung hotel untuk menuju ke food court mall terlengkap Semarang tersebut.

Begitu turun dari mobil, aku langsung menuju ke lift dan naik ke area hotel yang benar-benar megah dan keren. Ketika pintu lift terbuka, nampak bagian resepsionis hotel, ruang tunggu tamu dan area bermain anak-anak. Cakep dan sangat ramah pada semua pengunjung menurutku sih. Tamu yang membawa anak, selama menunggu proses reservasi, bisa mengajaknya bermain di area tersebut.

Satu lantai dengan area check in, terdapat restoran yang juga menjadi tempat sarapan bagi tamu hotel. Setiap tamu bisa menikmati sarapan dengan free karena sudah include pembayaran.

Di belakang area check in, terdapat area free drinking yang sekaligus menjadi welcome drink bagi tamu. Setiap pengunjung bisa memilih kopi dan teh sesuai selera.

Kamar yang Super Nyaman

Karena menginap sendiri, aku sengaja memesan kamar standar yang tidak terlalu luas. Sebenarnya kamar ini juga bisa untuk menginap dua orang tamu karena kasurnya cukup besar.

Terdapat TV berukuran besar yang membuat tamu nyaman untuk menikmati aneka tayangan. Namun karena kamar yang aku pilih tidak terlalu luas, jarak tempat tidur dari TV cukup dekat.

Untuk kamar mandi, ukurannya termasuk kecil. Jadi bagian kloset dengan shower cukup berdekatan, namun tetap nyaman menurutku.

Tersedia perlengkapan mandi yang kualitasnya bagus, tidak seperti hotel pada umumnya. Selain handuk, ada sikat gigi dan pasta gigi, sabun serta shampoo. Ada juga hair dryer. Beruntung, karena aku lupa membawanya dari rumah.

Kamarnya sangat nyaman. Meski berada di tengah pusat perbelanjaan, karena kedap suara, dari dalam kamar tetap terasa tenang dan tidak ada gangguan suara sama sekali.

Begitu membuka tirai, aku mendapatkan pemandangan yang keren, bangunan objek wisata Lawang Sewu yang terkenal di Semarang. Pusat kota juga terlihat dengan jelas dari lantai tempat aku menginap.

Interior Keren Ala Anak Muda

Setelah sejenak beristirahat, aku keluar dari kamar dan menikmati beberapa sudut hotel.

Hem…desainnya anak muda sekali, terlihat urban namun nyaman. Aku sempat ke resto untuk minum kopi. Meja dan kursinya benar-benar apik dan unik. Pengunjung bisa memilih duduk di bangku kayu atau sofa lengkap dengan bantal yang empuk.

Sebagai pelengkap untuk tamu anak muda, tersedia banyak spot yang instagramable di beberapa sudut. Duduk di sofa dan bangku yang tersedia sambil menikmati keindahan desain hotel ini membuat pikiran menjadi lebih fresh. Secara keseluruhan, desain dan pelayanan di Rooms Inc sangat bersahabat.

Hotel Room Inc ini hommy banget. Jadi menginap di sini terasa di rumah sendiri. Apalagi banyak sentuhan art deco yang unik, menarik dan berkarakter kuat yang menjadikan tamu semakin betah.

Fasilitas yang tersedia juga lengkap dan sesuai kebutuhan anak muda. Tersedia fasilitas mulai dari Wi-Fi super cepat, 2 outlet restoran, 3 combinable meeting room, plug in zone dengan pool table dan foosball.

Ada juga GYM – Buddy! dan Digital Hub. Menginap di Rooms Inc bisa menjadi pengalaman seru dan tidak terlupakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *