Rekomendasi Film Bertema Metaverse yang Menegangkan

Hi, sobat kata malica, beberapa hari lalu saya sempat membuka diskusi di WAG Blogwalking Sahabat Hosting tentang “Peran Blogger saat Metaverse mulai Booming” kira-kira skill apa yang perlu blogger miliki?

Wow, dan saya nggak nyangka diskusi tersebut mengundang antusias para blogger. Satu per satu dari mereka memberikan  pandangan pribadi, jenis pekerjaan yang cocok saat Metaverse, hingga rekomendasi film bertema Metaverse.

Nggak heran ketika mereka sangat update tentang Metaverse ini. Sebab, topik Metaverse ini sejak awal muncul sudah menggambarkan tentang kecanggihan teknologi yang bisa mempertemukan banyak orang dalam satu tempat.Bahkan saat ini Metaverse sudah mulai gencar dikenalkan pada banyak orang, loh.

Nah, dari obrolan yang saya sebutkan di atas, saya pun tergelitik untuk mencari tahu, kira-kira film apa saja yang cukup relate dengan kehidupan Metaverse mendatang.

Yang katanya Mbak Eka, Author di blog artjoka.com filmnya bisa membuat penonton merasakan ketegangan karena aksi yang tak biasa. Bahkan beberapa rumah produksi terkenal memproduksi film bertema Metaverse  guna memberikan tontonan terbaik untuk penggemarnya.

Rekomendasi Film Bertema Metaverse

Metaverse adalah suatu ruang digital yang diciptakan untuk dijelajahi oleh pengguna dan bertemu dengan orang lain di dunia virtual.

Ada beberapa rekomendasi film bertema Metaverse yang bisa memberikan pandangan menarik mengenai teknologi yang sedang ramai saat ini.

1. Ready Player One

Ready Player One bercerita tentang masyarakat Wade Watts yang memiliki kehidupan rumit di Columbus, Ohio. Di tempat tersebut masalah politik dan lingkungan alam sangat berat hingga membuat orang harus menggunakan OASIS agar mendapat hiburan di dunia virtual.

Hingga suatu hari pencipta OASIS meninggal dunia dengan peninggalan wasiat berupa easter egg. Diduga easter egg tersebut memiliki banyak harta yang membuat masyarakat Wade Watts berburu untuk mendapatkannya.

Baca juga: 10 Aplikasi Baca Novel yang Bikin Kamu Makin Kreatif 

2. Alita: Battle Angel

Alita: Battle Angel bercerita mengenai seorang cybord atau manusia robot yang diciptakan oleh ilmuwan hebat. Cybord tersebut bernama Alita yang diberikan dari nama anak ilmuwan yang meninggal.

Sayangnya setelah Alita bangun, dirinya tidak mengetahui apapun. Semua ingatannya hilang tidak bersisa. Rasa penasaran Alita muncul hingga berpetualang untuk mendapatkan siapa dirinya yang sebenarnya.

3. Gamer

Gamer adalah film yang bercerita tentang Ken Castle yang jago bermain game ingin menciptakan sebuah permainan yang berbeda. Pada permainan itu ada avatar yang bernama Kabler. Dirinya terjebak di dunia game tersebut yang dikendalikan oleh Simon yang selalu menang dalam setiap permainan.

Sayangnya di dalam game yang diciptakan ini ada beberapa orang yang ingin memanfaatkan Kable untuk meruntuhkan sistem permainan yang sedang dilakukan untuk memenangkannya.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Mudah

4. Wreck It Ralph

Wreck It Ralph merupakan salah satu film animasi buatan Walt Disney Animation Studios yang banyak ditonton masyarakat Indonesia dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan saat diluncurkan film ini sudah banyak dinanti bagi penggemar Disney.

Bercerita tentang dunia game dimana Ralph adalah karakter game antagonis yang suka menghancurkan segalanya. Akibat perbuatan yang dilakukannya, banyak orang yang tidak menyukai Ralph termasuk tokoh pada permainan tersebut.

Berbeda dengan lawannya Fix It Felix yang berperan protagonist. Felix sangat disukai banyak orang dan selalu dipilih. Bahkan dirinya selalu dianggap pahlawan.

Hingga suatu hari, Ralph ingin dikenal sebagai sosok pahlawan dan baik hati. Ralph harus mengambil sebuah medali untuk mendapatkan apa yang diinginkannya tersebut. Sayangnya, apa yang dilakukan Ralph membuat seluruh tokoh game dalam bahaya.

Dalam membuat keadaan lebih membaik Ralph harus menemukan Vanellope von Schweetz yang ada pada tokoh balapan. Vanellope mengajarkan Ralph bersikap baik hingga membuat kehidupannya berubah dan disukai oleh karakter di Fix It Felix.

5. Blade Runner 2049

Film metaverse selanjutnya yang bisa ditonton adalah Blade Runner 2049. Bercerita tentang masyarakat yang kehidupannya sudah bersama teknologi canggih. Bahkan pada saat itu, manusia asli akan berdampingan dengan manusia buatan atau Replicant.

Replicant yang dibuat tersebut menciptakan pemberontakan antara manusia asli dengan replicant. Hingga perpecahan terjadi diantaranya dengan teknologi canggih tersebut.

Rekomendasi film bertema metaverse tersebut akan memberikan gambaran mengenai teknologi canggih yang semakin dekat dengan kehidupan masyarakat saat ini untuk mengenal perkembangannya melalui animasi dan imajinasi yang lebih menegangkan.

Nah, sobat Kata Malica sudah nonton yang mana saja nih? Sharing, yuk, di kolom komentar.

 

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.