PermataME: Rekening Bank yang Ramah bagi Pemula

Zaman sekarang sudah bukan lagi zamannya menabung di rumah. Masyarakat sudah semakin teredukasi untuk menjadikan Bank sebagai tempat menabungkan uangnya. Masyarakat memilih menabung di bank karena sistem proteksi yang lebih aman dibandingkan dengan menyimpan uang di rumah. Selain itu, memiliki rekening bank untuk menabung juga memberikan banyak manfaat dan kemudahan.

Bagi kamu yang masih awam, kemudahan yang bisa didapatkan dari menabung di bank antara lain kamu tidak perlu membuat catatan berapa banyak uang yang telah disimpan karena jumlah uang yang kamu tabung akan tercatat otomatis di sistem dan tertulis di buku rekening.

Manfaat Memiliki Rekening Bank

Kini masyarakat lebih memilih untuk menabung di bank, karena banyaknya keuntungan dan kemudahan yang didapat. Apakah kamu sudah menabung juga? Jika belum ketahui lebih dulu manfaat dari memiliki sebuah rekening online adalah sebagai berikut:

Kondisi Keuangan Lebih Sehat dan Terencana

Mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah, kamu bahkan membutuhkan keahlian supaya keuanganmu dapat terkelola dengan baik. Ketika kamu memiliki rekening bank, setidaknya kamu akan dapat mengatur pemasukan dan pengeluaran tabungan milikmu sendiri, karena mutasi atau transaksi masuk dan keluarnya uang tabungan juga akan tercatat di buku rekening.

Kemudahan Transaksi

rekening bank
Sumber gambar: www.istockphoto.com

Manfaat lain sekaligus keuntungan dari membuka rekening bank yaitu dapat memudahkan kamu dalam bertransaksi secara online, terutama bila kamu memiliki aplikasi mobile banking atau internet banking.

Dengan memiliki keduanya kamu dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana saja, kapan saja, dan ke mana saja. Seperti misalnya kamu dapat mentransfer uang ke saudara yang berada di luar kota di waktu tengah malam tanpa perlu pergi ke bank atau ke ATM.

Menabung dengan Aman

Untuk masyarakat yang belum teredukasi, menaruh uang di bank memang banyak membuat ragu pasalnya uang tersebut tidak berada dalam jangkauan kita sendiri, berbeda dengan menyimpan uang di rumah. Namun nyatanya, menyimpan uang tabungan di bank memiliki keamanan yang lebih tinggi karena resiko uang tersebut hilang cukup minim.

Hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memulai membuka rekening bank dan menabung di bank yaitu untuk memastikan kredibilitas bank tempat kamu menabung. Bank tempatmu menabung harus terdaftar di LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Bank yang diatur oleh LPS akan menjamin uang yang telah kamu tabung bahkan hingga sebesar 2 miliar.

Mendapatkan Bunga Tabungan Setiap Bulannya

Ketika kamu menabung di bank maka kamu akan mendapatkan bunga bank yang diberikan setiap bulannya. Besaran bunga yang ditawarkan oleh bank berbeda antara bank yang satu dengan bank yang lainnya dan bergantung pula dengan jumlah saldo yang terdapat di rekening bank milikmu. Semakin besar uang tabunganmu, maka akan semakin besar pula jumlah bunga yang bisa kamu dapatkan.

Bisa Diambil Kapan Saja

Kamu bisa mengambil uang tabungan di bank kapanpun ketika dibutuhkan. Dalam keadaan mendesak kamu bisa mengambil atau menarik uang tabunganmu tanpa perlu mengunjungi bank dan teller, kamu bisa melakukan transaksi tersebut dengan mengunjungi ATM yang terdekat dari lokasimu.

Mendapatkan Promo dan Hadiah

Masih belum tertarik untuk membuka rekening bank? Padahal ketika kamu membuka rekening tabungan, kamu bisa mendapatkan banyak promo maupun cashback untuk berbagai transaksi. Selain itu, ketika kamu menjadi seorang nasabah di bank tertentu kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah.

Hadiah-hadiah tersebut bisa kamu dapatkan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Hadiah yang bisa kamu dapatkan dari menabung di bank mulai dari kendaraan seperti motor dan mobil, hingga hadiah untuk bisa terbang ke Tanah Suci untuk melakukan umroh.

Berkenalan dengan PermataME

Untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa membuka rekening di bank yang menawarkan banyak kemudahan dari tahap pembukaan hingga penggunaannya, salah satunya rekening online PermataME, sebuah produk tabungan dari PermataBank.

PermataME adalah produk tabungan yang cocok digunakan bagi pemula. Kamu bisa perhatikan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh PermataME di bawah ini.

Keunggulan PermataME:

Keunggulan dari rekening bank PermataME di antaranya:

  • Proses pengajuan atau pembukaan rekeningnya yang cepat dan mudah serta dilakukan 100% online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X
  • Setelah berhasil membuka rekening bank online PermataME, kamu akan mendapatkan berbagai cashback, seperti cashback 10% untuk transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online, dan cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton
  • Dengan membuka rekening bank PermataME, kamu juga mendapatkan fasilitas bebas biaya tarik tunai di seluruh gerai ATM baik di dalam maupun luar negeri yang berlogo VISA/PLUS dan hanya berlaku untuk saldo sebelum transaksi minimal 1 juta Rupiah.
  • Kamu akan mendapatkan Kartu Debit PermataME yang eksklusif dan didesain khusus bagi seluruh Nasabah PermataME, ditambah kamu bisa menikmati berbagai macam promo eksklusif bagi pemegang PermataME debit card
  • Kamu juga tidak akan dikenakan biaya transfer online apabila kamu melakukan transaksi via PermataMobile X, PermataNet, dan ATM, dan juga dikenakan biaya administrasi dengan syarat & ketentuan berlaku

Keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan oleh rekening bank PermataME sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai membuka rekening dan menabung di bank. Tunggu apa lagi? yuk segera buat tabungan PermataME dan dapatkan banyak keseruan menabung di bank sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.