5 Cara Mengatasi Bau Mulut, Mudah Diterapkan!

Bau mulut menjadi salah satu permasalahan yang sangat mengganggu, baik untuk diri sendiri dan terlebih bagi orang lain saat kita berbicara.

Namun, jangan khawatir karena ada berbagai cara mengatasi bau mulut yang ampuh dan mudah diterapkan, lho.

Bau mulut sendiri dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, diantaranya kurang menjaga kebersihan mulut, tidak rutin menyikat gigi, pola hidup tidak sehat, makanan yang dikonsumsi, hingga sakit di bagian dalam mulut.

Jika Anda memiliki berbagai permasalahan di atas maka ada baiknya untuk menerapkan tips di bawah ini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Yang Ampuh

Bau mulut bukanlah masalah yang sepele, pasalnya kondisi ini dapat membuat penderitanya tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan baik alami maupu menggunakan berbagai produk penghilang bau mulut.

Nah, jika Anda mengalami kondisi demikian, ada baiknya untuk membaca penjelasan tips mengatasi bau mulut yang ampuh.

1. Hindari Makanan Penyebab Bau Mulut

Salah satu penyebab bau mulut yakni berasal dari makanan yang kita konsumsi. Beberapa makanan memicu bau mulut bahkan hingga berhari-hari seperti jengkol, petai, bawang putih hingga durian. Makanan tersebut mengandung senyawa sulfur yang memicu bau mulut yang menyengat.

Tentu, kondisi ini sangat mengganggu terlebih ketika Anda harus berinteraksi dengan banyak orang.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk menguragi frekuensi mengkonsumsi makanan tersebut.

Jika sudah terlanjur, maka Anda bisa mengatasinya dengan sikat gigi atau meminum kopi. Kopi ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang menyengat.

2. Konsumsi Air Putih Yang Cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup tidak hanya berfungsi untuk mencegah dehidrasi, akan tetapi juga bisa mengatasi bau mulut yang menyengat.

Kondisi mulut yang kering karena tidak mengkonsumsi air putih dapat mengakibatkan produksi air liur menjadi sedikit. Sehingga, bisa menimbulkan bau mulut.

Nah, jika Anda mengkonsumsi air putih dengan cukup maka kondisi mulut akan lebih lembab karena produksi air liur meningkat. Ini bisa meminimalisir bau mulut yang menyengat.

Selain itu, mengkonsumsi air putih juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang tersisa.

3. Sikat Gigi Dengan Rutin

Tentu dalam mengatasi bau mulut yang perlu diterapkan yakni rutin menyikat gigi setiap hari dan sebelum tidur.

Sikat gigi rutin dapat menghilangkan sisa-sisa makanan di mulut yang berada di sela-sela gigi. Karena, timbulnya bau mulut salah satunya disebabkan oleh sisa-sisa makanan tersebut.

Sikat gigi ini juga menjadi salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan rogga mulut.

Anda disarankan untuk menyikat gigi 2kali sehari yakni pada saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Sikat gigi pada malam hari dapat membuat gigi bersih dan sehat.

4. Berhenti Merokok

Jika Anda perokok maka harus dihentikan dari sekarang! Selain memicu timbulnya berbagai penyakit kronis, merokok juga memnyebabkan bau mulut yang menyengat. Bahkan, terdapat beberapa kasus yang menunjukkan bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit gusi.

Penyakit gusi inilah yang menjadi salah satu pemicu bau mulut yang menyengat. Nah, untuk mengatasi hal tersebut mulailah untuk berhenti merokok. Selain membuat nafas lebih segar, berhenti merokok juga bisa membuat tubuh lebih sehat.

5. Gunakan Mouthwash atau Obat Kumur

Cara mengatasi bau mulut yang berikutnya yakni menggunakan mouthwash atau obat kumur.

Cara ini juga dinilai ampuh untuk membersihkan rongga mulut dan membuat nafas menjadi lebih segar.

Namun yang perlu diingat, jangan menggunakan obat kumur dan pasta gigi secara bersamaan karena keduanya memiliki senyawa aktif yang tidak boleh digunakan bersama.

Memang benar bahwa mouthwash sangat efektif dalam membersihkan rongga mulut dan mengatasi bau mulut yang menyengat.

Namun, jangan sampai salah dalam memilih produk mouthwash, ya. Pasalnya, tidak semua ampuh untuk menghilangkan bau mulut.

Salah satu produk mouthwash yang telah teruji kualitasnya dalam membersihkan rongga mulut dan mengangkat bau mulut yakni mouthwash Close Up.

Mouthwash Close Up terdiri dari dua varian yakni Close Up Antibacterial Nature Boost Mouthwash dan Close Up Antibacterial Red Hot Mouthwash. Keduanya sama-sama telah teruji melawan bakteri hingga 99% dan membuat nafas segar.

Bagaimana, cukup mudah untuk diterapkan bukan?

Jika Anda mengalami masalah bau mulut, ada baiknya menerapkan berbagai cara mengatasi bau mulut di atas. Napas akan lebih segar dan sehat. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *