Cara Menghilangkan Cat Rambut di Tangan

Bagi yang ingin terlihat modis dan stylish namun hemat juga tidak perl antri, mengecat rambut sendiri di rumah atau minta bantuan keluarga bisa menjadi pilihan. Namun jika kurang profesional bisa meninggalkan noda. Bagaimana cara menghilangkan cat rambut di tangan?

Masalah ini sering membuat bingung. Pasalnya cat rambut yang berkualitas akan mudah kering dan menempel kuat.

Sedangkan jika menempel di bagian kulit pasti mengganggu. Kamu perlu mencari cara termudah dan aman untuk menghilangkannya.

5 Cara Menghilangkan Cat Rambut yang Mengenai Tangan

Meski sudah menggunakan sarung tangan plastik kulit, termasuk tangan masih mungkin terkena cat yang. Namun jangan khawatir karena beberapa cara berikut bisa membantu membersihkannya.

Sebelum mengaplikasikan pewarna rambut, sebaiknya mengaplikasikan zat berbahan minyak ke kulit yang mungkin terkena. Kamu juga harus segera membersihkannya begitu terkena.

Bersihkan segera

Bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut akan mudah menyerap melalui pori-pori dan menempel kuat.

Cara termudah untuk menghilangkannya adalah dengan segera mengaplikasikan bahan pilihan.

Langkah ini akan menjadikan bahan cat yang tertinggal di kulit, termasuk tangan mudah terangkat serta hilang.

Manfaatkan minyak zaitun atau baby oil

Dua bahan yang biasa ada dalam produk perawatan kulit harian ini terbukti ampuh untuk mengangkat noda cat rambut. Selain itu juga aman.

Caranya cukup dengan membasahi kapas dengan minyak zaitun atau baby oil. Bisa juga menggunakan pelembab berbahan minyak. Selanjutnya gosok perlahan. Ulangi sampai benar-benar bersih.

Gunakan pasta gigi

Produk ini terbukti mampu mengatasi berbagai jenis noda yang membandel. Mungkin sebelumnya kamu pernah menggunakan untuk mengangkat kotoran pada kloset duduk atau perangkat di kamar mandi lainnya.

Ternyata pasta gigi juga ampuh untuk menghilangkan noda cat rambut yang ada pada bagian tangan atau kulit lainnya.

Kamu bisa mengaplikasikan seperti mencuci tangan dengan sabun. Keluarkan pasta gigi sebesar jempol, beri sedikit air, kemudian gosok pada bagian yang terkena pewarna rambut. Selanjutnya tinggal membilasnya saja.

Manfaatkan soda kue

Soda kue merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat adonan menjadi lebih mengembang.

Bahan ini juga mempunyai daya angkat cukup besar dan aman di kulit. Kamu bisa membersihkan kotoran bekas pewarna rambut menggunakan bahan satu ini dengan mudah.

Seperti bahan lain, cukup mengambil sedikit soda kue, kemudian menempelkan pada bagian kulit yang kena noda, kemudian menetesi dengan air. Selanjutkan gosok pelan. Noda-noda tersebut akan segera hilang.

Aceton

Aceton adalah bahan yang biasa digunakan untuk menghilangkan kutek atau pewarna kuku.

Kamu bisa memanfaatkan untuk mengangkat sisa cat rambut yang menodai kuku.

Aplikasikan aceton menggunakan kuat yang biasa ada pada tutupnya merata ke tangan yang bernoda. Selanjutnya cukup mengangkatnya menggunakan kapas sampai bersih.

Penghilang cat rambut

Sebenarnya ada produk khusus untuk menghilangkan cat rambut. Namun tidak semua orang memilikinya karena bagi yang biasa menyemir rambut di salon, kapster atau pihak salon sudah menyediakan.

Kamu bisa membeli produk ini di toko kosmetik dan menggunakan ketika ada bagian tangan yang terkena noda pewarna rambut.

Cara menghilangkan cat rambut di tangan sangat mudah. bahan-bahan yang ada di rumah pun bisa dimanfaatkan.

Beberapa orang tidak tahan dengan bahan yang ada dalam pewarna tersebut. Karena itu, meski mudah digunakan sebaiknya ketika mengecat rambut berhati-hati agar tidak ada bagian yang terkena dan menimbulkan iritasi serta noda membandel.

Sebaiknya, gunakan TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair menyediakan shampo dan conditioner untuk merawat rambut yang diwarnai.

Color radiance booster dan plant placenta extract di dalam produk ini akan melindungi rambut dari kerusakan pasca pewarnaan dan menjaga warna rambut tetap indah dan berkilau lebih lama.

Nah, kamu mau coba?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *