Cara Daftar M Banking dan Manfaatnya dalam Digital Marketing

M banking merupakan sebuah aplikasi perbankan yang disediakan oleh bank. Saat ini, cara daftar m banking semakin mudah, terutama jika kamu mendaftar di sebuah digital banking.

Mobile banking atau m banking ini memiliki peran penting di dalam industri digital marketing. Fungsinya tidak hanya untuk bisnis online, juga bermanfaat untuk pelaku bisnis di industri digital marketing.

Perbedaan M Banking Digital Banking dan Bank Konvensional

cara daftar M banking
Sumber foto: www.pexels.com

Beberapa kalangan masih sulit membedakan antara m-banking dari digital banking dan layanan m banking dari bank konvensional. Pasalnya, keduanya menyediakan layanan perbankan yang bisa diakses dan diproses secara online pada sebuah aplikasi.

Digital banking adalah jenis perbankan dimana semua transaksinya tidak mengharuskan para nasabahnya datang langsung ke kantor. Misalkan saja dalam proses membuka nomor rekening dan cara daftar m banking bisa dilakukan secara digital. Adapun jenis layanan yang disediakan digital banking meliputi m-banking dan internet banking.

Sementara itu, aplikasi mobile banking dari digital banking adalah sebuah layanan yang diperuntukkan bagi nasabah agar dapat mengakses berbagai transaksi perbankan dari bank yang bersangkutan melalui telepon genggam atau smartphone. Semua aktivitas perbankan seperti membuka rekening, daftar m-banking dan lainnya bisa langsung melalui aplikasi.

Manfaat M Banking dalam Industri Digital Marketing

Seorang digital marketer tentu paham bahwa layanan transaksi dari sebuah m-banking saat ini sudah begitu penting. Contohnya pada saat ingin menjalankan sebuah iklan PPC (Pay per Click) yang mana proses pemasangan iklan semuanya dilakukan secara online, termasuk pembayarannya.

Berikut kami jelaskan beberapa manfaat m-banking dari bank digital untuk para digital marketer.

1. Mengefisiensi Proses Transaksi

M banking wajib bagi setiap seorang digital marketer. Karena aplikasi ini akan membantu memudahkan segala proses transaksi. Selain itu, layanan perbankan yang disediakan pun tergolong lengkap.

2. Memudahkan Proses Pembayaran Layanan Iklan PPC

Ada banyak fitur pembayaran yang bisa kamu manfaatkan pada aplikasi m banking. Salah satunya yaitu fitur pembayaran suatu layanan iklan PPC. Contohnya seperti layanan iklan di Facebook dan Google.

3. Cek Mutasi secara Online

Selain menyediakan layanan cara daftar m banking, aplikasi dari digital banking juga menyediakan fitur cek mutasi. Kamu bisa mengecek semua riwayat atau catatan transaksi secara online.

4. Layanan 24 Jam

Salah satu kelebihan layanan digital banking dengan bank konvensional yaitu dari segi layanannya. Digital banking melayani para nasabahnya 24/7. Itu artinya, kamu bisa menggunakan layanannya kapan saja dan dimana saja.

5. Mutasi Rekening Tercatat secara Rapi

Pengecekkan mutasi melalui m banking jauh lebih nyaman dibandingkan riwayat yang kamu tulis sendiri. Susunan mutasi akan tertata sesuai dengan urutan tanggal dan jam. Dengan begitu, kamu bisa membuat catatan keuangan mulai dari pengeluaran dan pemasukkan yang lebih optimal dengan memanfaatkan fitur mutasi ini.

Terobosan Mobile Banking untuk Menyederhanakan Transaksi

PermataMobile X merupakan aplikasi m banking dari PermataBank yang bertujuan untuk membantu menyederhanakan semua transaksi perbankan kamu. Selain itu, juga memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

1. Fitur Canggih dan Modern

PermataMobile X tidak hanya sekedar menyediakan fitur cara daftar m banking yang mudah saja. Aplikasi ini juga menyediakan ratusan fitur perbankan yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan transaksi.

2. Keamanan Terjamin

Semua proses perbankan pada aplikasi m banking terjamin keamanannya. Terlebih di PermataMobile X, semua nasabahnya bisa menggunakan fitur keamanan yang kuat dan canggih. Adapun fitur keamanannya meliputi Face ID dan sidik jari.

3. Praktis

Semua aktivitas perbankan bisa kamu lakukan hanya pada satu aplikasi PermataMobile X. Kamu bisa cek mutasi, buka rekening, bayar kartu kredit, mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan), hingga isi ulang pulsa.

Fitur PermataMobile X dan Fungsinya

PermataMobile X punya banyak fitur yang menarik. Berikut apa saja fitur-fiturnya dan apa saja fungsinya.

  • Pengecekan mutasi hingga 12 bulan.
  • Pengajuan KTA, pembukaan rekening dan kartu kredit secara online.
  • Transaksi pembelian, penjualan dan switching reksa dana via aplikasi PermataMobile X.
  • Fitur Mobile Cash untuk tarik tunai di seluruh gerai Indomaret.
  • Pembayaran menggunakan fitur QR Pay di berbagai merchant.
  • Mengirimkan WhatsApp Gift, yaitu transfer dana yang juga disertai dengan kartu ucapan ke nomor Whatsapp.
  • Top up e-wallet, token listrik, voucher game, dan isi ulang pulsa bisa via aplikasi.
  • Pembayaran tagihan seperti telepon, internet, listrik dan lainnya secara online.
  • Pengajuan kenaikan nilai limit sementara kartu kredit.

Cara Daftar M Banking di PermataMobile X

Cara daftar m banking atau membuka rekening di PermataMobile X tergolong mudah dan sederhana. Berikut telah kami rangkum langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Download PermataMobile X melalui Google Play Store atau Apple App Store
  • Buka aplikasi, pilih ‘mulai’
  • Jika telah memiliki rekening PermataBank, pilih “ya” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  • Begitu juga sebaliknya, pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” Kamu akan diarahkan menuju PermataStore untuk pembukaan rekening terlebih dahulu
  • Pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  • Pilih apakah kamu akan mendaftar menggunakan nomor rekening atau kartu kredit
  • Ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai dan user ID-mu bisa digunakan

Aplikasi m banking memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis di industri digital marketing. Maka dari itu, gunakan PermataMobile X untuk mendukung bisnis kamu. Selain cara daftar m banking yang mudah, aplikasi tersebut juga menyediakan ratusan fitur perbankan yang canggih.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.