Liburan Kemanapun Anda Mau dengan Keuntungan dari Investasi Obligasi

Setiap orang dengan mobilitas tinggi, cepat atau lambat tentu akan merasa jenuh dengan kegiatan rutinnya. Terkadang keinginan seseorang untuk berlibur harus terhambat oleh rasa takut akan pekerjaan yang tidak selesai atau tidak ingin waktu istirahat terganggu.

Perlu Anda sadari bahwa sebagai manusia, sangatlah perlu untuk pergi berlibur. Terlalu banyak bekerja justru dapat menimbulkan beberapa masalah yang akan berpengaruh pada aktivitas Anda sehari-hari.

Hindari terlalu memaksakan diri dalam bekerja dan sebisa mungkin luangkan waktu untuk beristirahat dengan berlibur karena akan memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik, kesehatan mental, maupun hubungan sosial.

Alasan Pentingnya Berlibur bagi Anda

Jangan anggap sepele alasan di balik pentingnya liburan untuk Anda, berikut ulasannya.

Untuk Kesehatan Fisik

  • Membuat Badan Terasa Bugar

Dengan berlibur, badan Anda akan terasa lebih rileks karena pada akhirnya fisik Anda akan terbebas dari beban kerja sehari-hari. Saat berlibur tentu Anda akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas sehingga pada saat bangun, badan akan terasa lebih bugar.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Berdasarkan penelitian Dr. Mehmet Oz, mengatakan bahwa liburan dapat menurunkan angka kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 32 persen.

Beberapa penelitian lain juga menyatakan bahwa wanita yang berlibur setiap 6 tahun atau lebih jarang, 8 kali lipat lebih beresiko memiliki penyakit kardiovaskular.

Itulah mengapa berlibur sangat penting karena akan membuat aktivitas seseorang lebih meningkat dan mampu menjaga kesehatan jantung.

  • Meningkatkan Imun Tubuh

Ketika Anda melakukan perjalanan berlibur ke tempat baru, secara otomatis tubuh Anda akan beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan memungkinkan Anda bertemu dengan jenis bakteri baru.

Namun tubuh Anda tentu lebih pintar dari yang Anda kira, karena tubuh akan memproduksi antibodi sendiri untuk melawan bakteri berbahaya. Dengan begitu imun tubuh Anda pun dapat semakin meningkat.

  • Untuk Kesehatan Mental
  • Menurunkan Tingkat Stress

Bagi Anda yang memiliki kegiatan sehari-hari yang padat, terutama pekerja, tentu Anda akan merasakan berbagai tekanan yang membuat stres. Berbagai tuntutan dan tugas yang menumpuk dan harus segera diselesaikan akan membuat Anda semakin merasa tertekan.

Jika hal ini dirasakan secara terus menerus, tentu akan membuat kondisi mental melemah dan mengganggu produktivitas. Maka dari itu, sempatkanlah untuk berlibur, lupakan sejenak kepenatan bekerja, sehingga dapat menurunkan tingkat stres Anda.

  • Meningkatkan Kreativitas

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari berlibur adalah dapat meningkatkan kreativitas. Saat seseorang berlibur tentu akan mendapatkan pengalaman dan suasana baru, rasa bahagia yang didapatkan akan menghasilkan emosi positif sehingga mampu meningkatkan kreativitas.

  • Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Ketika Anda pergi berlibur, Anda cenderung akan merasa lebih sabar dan santai karena meninggalkan berbagai tuntutan dan rasa cemas yang dirasakan setiap hari. Dengan demikian, pada saat kembali bekerja, Anda akan lebih mudah menerima tugas baru dan dapat berkonsentrasi secara penuh.

Untuk Hubungan Sosial

  • Mempererat Hubungan Keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur bersama tentunya dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Pada saat Anda berlibur bersama keluarga tentu komunikasi akan terbangun lebih intens dan akan merasa lebih dekat satu sama lain.

  • Tingkatkan Kerjasama dan Kemampuan Berorganisasi

Sadar atau tidak di manapun Anda berada tentunya membutuhkan bantuan orang lain, sekalipun Anda berlibur sendiri.

Jika Anda bepergian bersama keluarga atau teman-teman, tentunya akan membuat rencana berlibur yang sekiranya akan menyenangkan. Tanpa Anda sadari, disitulah letak kemampuan kerjasama Anda akan semakin meningkat.

  • Menjadi Lebih Ramah pada Sesama

Umumnya seseorang yang penat akan pekerjaan akan merasa lebih sensitif dan sering mengeluh. Itu karena berbagai tekanan yang Anda dapatkan.

Dengan pergi berlibur tentu kondisi pikiran dan fisik Anda akan jauh terasa lebih segar dan pada akhirnya Anda akan merasa lebih rileks dan ramah kepada orang lain.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari berlibur. Ingin liburan tapi tidak punya budget yang cukup? Tenang, solusinya adalah investasi. Dengan investasi yang tepat, Anda akan mendapat keuntungan, dan keuntungan tersebut dapat Anda jadikan modal untuk berlibur.

Berinvestasi Jenis Obligasi Bersama DBS Treasures

Salah satu investasi yang dapat Anda lakukan adalah dengan investasi Obligasi. Tetapi tidak tahu caranya? Dapatkan keuntungan investasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures berupa kupon Obligasi. Dengan berbagai keuntungan yang DBS Treasures tawarkan kepada Anda, diantaranya:

Kupon Reguler

Memberikan pendapatan reguler berupa kupon Obligasi yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi.

Potensi Capital Gain

Beberapa jenis Obligasi dapat dijual kapanpun sebelum jatuh tempo dan memperoleh potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi.

Kupon Kompetitif

Memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

Tidak Ada Biaya Tambahan

Hanya spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid and offer).

Transaksi 24/7

Registrasi dan transaksi jual, beli dan switching ragam produk Obligasi yang dapat dilakukan dalam satu Aplikasi digibank by DBS.

Nikmati kemudahan berinvestasi dengan memilih jenis Obligasi yang tepat dengan yakin bersama DBS Treasures dan wujudkan liburan impian Anda bersama orang-orang tercinta. Simak informasi selengkapnya melalui laman ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *