Saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang, sehingga lebih mudah mendapatkan informasi. Bahkan, informasi bisa dilihat melalui portal berita, situs video, hingga sosial media. Salah satu informasi yang bisa didapatkan mengenai penerjemah tersumpah.

Penerjemah berguna untuk menerjemahkan film, legalitas akta, dan beberapa dokumen lainya. Berikut ini sudah dirangkum beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait Jasa Penerjemah Tersumpah.

Mengenal Jasa Penerjemah Tersumpah

Penerjemah tersumpah merupakan seseorang yang berurusan dengan penerjemahan dan sudah melalui serangkaian tes kualifikasi dengan kriteria minimum angka 80. Penerjemah ini mempunyai sertifikat resmi yang diterbitkan oleh HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia).

Untuk menjadi seorang penerjemah tersumpah Anda harus disahkan dengan cara diambil sumpahnya di hadapan Gubernur.

Perbedaan Penerjemah Tersumpah dengan Penerjemah Biasa

Perbedaan antara penerjemah biasa dengan tersumpah terletak pada bidang terjemahan yang dikerjakan. Umumnya, penerjemah tersumpah akan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan kedutaan besar, atau legalitas dokumen perusahaan luar negeri.

Sedangkan, penerjemah biasa akan melakukan penerjemahan terkait hal yang tidak berhubungan dengan legalitas, seperti penerjemahan pada sebuah film, ataupun produk.

Apabila dilihat dari kualitasnya terbilang penerjemah tersumpah sangat subjektif. Namun, apabila dilihat dari persyaratan yang harus dipenuhi penerjemah tersumpah, seharusnya sudah memiliki kredibilitas dan kemampuan lebih baik dibandingkan penerjemah biasa.

Kriteria Memilih Penerjemah Tersumpah

Sebelum Anda menggunakan jasa penerjemah tersumpah sesuai dengan keperluan, sebaiknya mengetahui seluk-beluk dari jasa tersebut. Di bawah ini ada beberapa kriteria yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilih jasa penerjemah tersumpah, yaitu :

1. Sertifikasi Penerjemah

Pastikan jasa penerjemah tersumpah yang Anda pilih sudah memiliki sertifikasi yang asli. Periksa juga akreditas dan penerjemah yang telah tersedia.

Jasa yang memenuhi kriteria biasanya sudah memiliki sertifikat dari HPI dan lulus uji tes sertifikasi nasional.

2. Standar Operasional

Hal yang harus Anda perhatikan adalah standar operasional secara general,selain akurasi hasil terjemahan yang tinggi. Alasannya karena dengan memiliki standar operasional baik, akan membuat penerjemah melakukan pekerjaannya secara efisien dan akurat.

Jadi Anda harus menghindari perusahaan yang mengambil konten mentah tanpa adanya diskusi lanjutan.

3. Cakupan Pelayanan

Periksa juga cakupan layanan yang disediakan jasa penerjemah. Hal ini dilakukan agar Anda dapat memilih berbagai jasa terjemahan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus kesulitan mencari jasa lain.

4. Pengalaman Banyak

Apabila Anda bekerja di bidang atau industri khusus, pastikan jasa tersebut memiliki pengalaman industri yang tepat dengan layanan bahasa dan sesuai dengan sektor bisnis.

5.Testimoni dan Harga

Aspek ini membuktikan bahwa jasa penerjemah sudah memiliki berapa banyak klien yang dihandle. Cari jasa yang memiliki banyak testimonial dengan track record bagus.

Selain itu, cari jasa yang menawarkan harga transparan tanpa ada biaya tambahan. Pastikan juga harga yang ditawarkan sudah jelas dan terperinci.

6. Keamanan

Apabila konten yang digunakan bersifat positif, maka Anda harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang tepat. Hal ini dilakukan karena kerahasiaan dan keamanan perusahaan Anda adalah aset yang harus dijaga.

Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik

Kantor Penerjemah Tersumpah adalah salah satu perusahaan pelayanan perizinan terlengkap di Indonesia. Kantor ini menyediakan layanan terjemahan yang luas dengan harga terjangkau.

Layanan terjemahannya berupa 9 bahasa dengan tingkat akurasi tinggi karena sudah dilakukan oleh team profesional. Sehingga cocok menjadi jasa penerjemah tersumpah terbaik yang bisa Anda pilih.

Demikianlah informasi yang bisa Anda dapatkan mengenai Jasa Penerjemah Tersumpah, semoga bisa menambah wawasan.