IDN Creative Tangkap Peluang Digital Campaign Pasca Pandemi Lebih Luas

Dampak Covid 19 bagi masyarakat ada yang positif maupun negatif. Jika dulu orang cuek dengan kesehatan dan kebersihan, sekarang lebih perhatian.

Begitu juga dalam bidang komunikasi dan usaha. Terjadi perubahan pola dari offline ke online. Kini pasca pandemi, kembali offline lagi. Ini membuka peluang bagi digital campaign untuk mengambil peran penting.

Sejak pandemi tingkat akses internet dan penggunaan media sosial naik sangat pesat dan membuka banyak pasar lintas wilayah yang sangat luas.

Dampaknya sampai sekarang masih terasa. Meski berangsur sudah mulai banyak transaksi offline, namun peran digital marketing melalui media massa masih menjadi cara strategis, murah dan menguntungkan.

Strategi Menangkap Peluang dengan Digital Campaign

IDN Media

Bukan hanya pelaku usaha mikro yang merasakan manfaat media sosial untuk mengembangkan bisnis dan menjaring pasar yang lebih luas, hal ini juga dilakukan oleh IDN media.

Perusahan besar di Indonesia ini sukses menerapkan digital campaign dan memberikan banyak peluang kepada berbagai pihak.

Tidak salah jika banyak yang menggunakan IDN Media sebagai sarana dalam mengembangkan usaha. Ingin tahu strategi apa yang sudah dijalankan oleh media besar ini sehingga bisa mendorong bisnis sekaligus membuka peluang dan mendukung aspek kehidupan lain, cek it!

Fleksibilitas

Sebelumnya, teman-teman perlu mengetahui apa itu IDN Creative. Seperti namanya, IDN Creative merupakan bagian dari IDN Media yang bekerja dengan memanfaatkan ide-ide kreatif.

Fungsinya dalam sistem kerja sebagai jembatan yang menghubungkan brand dan advertiser. Jadi sistem kerjanya seperti agensi.

Karena jaringan kerjanya sudah luas dan terpercaya, maka klien mudah menemukan partner.

Dengan demikian bisnis atau usaha yang dilakukan dan dipromosikan cepat mendapatkan pasar sesuai target dan mendapatkan keuntungan maksimal.

Cepat berkoordinasi dan memanfaatkan momen

Tidak sedikit pelaku bisnis yang gagal atau kurang berkembang karena terlambat mengenalkan produk dan menangkap peluang pasar.

Dengan digitalisasi, semua hal tersebut dapat dilakukan dengan cepat, bahkan lintas wilayah. Kemudahan koordinasi menjadikan semua peluang tertangkap dan bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Selama dua tahun pandemi, IDN Creative nyaris vakum dengan kegiatan offline dan lebih banyak handle agenda online.

Kini setelah kondisi berangsur pulih dan banyak event offline, IDN Creative hadir dan mempertemukan klien dengan sponsor tepat. Manfaatnya, banyak brand yang mau bekerja sama.

Di sisi lain sebagai perusahaan kreatif, IDN Creative juga menggarap media placement. Banyak jenis job yang dihandle, diantaranya adalah dalam event coverage article. Meski sudah banyak kegiatan offline, tetap melibatkan bentuk online sebagai cara untuk semakin mengenalkan event kepada masyarakat.

IDN Creative mengatur dan membantu agar media-media bisa meliput serta menyajikannya dalam bentuk informasi tulisan yang menarik.

Bukan itu saja, kecepatan dan ketepatan dalam pemberian informasi juga penting agar tidak menjadi “basi’ karena sudah tertinggal.

Mampu menarik minat masyarakat melalui campaign

Keunikan campaign sangat penting untuk menarik perhatian dan minat masyarakat. Bahkan bisa juga menyajikan informasi dan edukasi bagi masyarakat sehingga menarik.

Naik turun daya beli masyarakat karena belum stabilnya kondisi ekonomi pasca covid harus disikapi dengan tepat. Apalagi sampai terjadi PHK dan banyaknya usaha yang gulung tikar.

Sebagai marketer yang mempertemukan antara konsumen dengan produsen, IDN Creative harus pandai dan selektif. Untuk lebih menarik minat, bukan hanya selalu menawarkan konten berisi produk, namun juga tips dan tema lain yang menarik.

Memposisikan sebagai konsumen

Sebelum memilih dan membeli produk, konsumen perlu mengetahui dan mendapatkan informasi secara lengkap. IDN Creative bertugas untuk menyediakan kebutuhan ini secara berimbang.

Karena itu selalu memposisikan diri sebagai konsumen. Dengan demikian lebih mudah memahami dan menyediakan apa yang dibutuhkan.

Sebelum melakukan campaign, sangat penting untuk memahami kebutuhan dan peluang yang ada.

Bukan itu saja, meski setelah pandemi geliat usaha dan event offline sudah semakin banyak dilakukan, jangan meninggalkan cara online yang terbukti mampu menarik minat dan menjangkau konsumen.

Digital Campaign yang dilakukan oleh IDN Creative terbukti mampu menjaring konsumen lebih luas.

Dengan sistem kerja sebagai marketer, brand sebagai pemilik produk lebih mudah dikenal calon konsumen. Untuk tujuan tersebut terbukti bisa dilakukan dengan pengenalan produk secara langsung dan melalui program sponsorship dalam berbagai event.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *