Anti Gagal, 7 Langkah Menggunakan Bedak Tabur agar Tampil Memesona

Anda tipe orang yang gemar memakai bedak tabur? Atau sedang ingin memakai bedak tabur, tapi masih ragu untuk mencobanya?

Jika iya, mungkin tips di bawah ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam memakai bedak tabur yang benar. Ya, berbeda dengan bedak compact yang padat, bedak tabur memiliki tekstur yang lebih ringan dan tidak padat.

Hal inilah yang membuat orang-orang kadang enggan memakai bedak tabur. Sebab, jika salah mengaplikasikannya, bedak tabur bisa jadi tidak terlihat bagus ketika dipakai. Padahal, bedak tabur sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, karena dapat menyerap minyak berlebih, sehingga kulit wajah tetap terasa kering.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips dan langkah yang bisa Anda terapkan jika ingin mencoba memakai bedak tabur. Apa saja? Berikut tujuh memakai bedak tabur yang baik dan benar.

Cara Memakai Bedak Tabur yang Baik dan Benar

Di bawah ini, ada beberapa tips cara memakai bedak tabur yang benar yang bisa Anda terapkan.

1. Pastikan Mencuci Wajah dengan Bersih

Langkah pertama sebelum Anda memakai bedak adalah memastikan mencuci wajah dengan bersih. Hal ini sangat penting dilakukan dan tidak boleh Anda lewatkan.

Sebab, banyak kuman yang terdapat di wajah Anda, meskipun tak terlihat dengan kasat mata. Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki tipe kulit berminyak, mencuci wajah harus dilakukan sebelum Anda mengaplikasikan make up.

Dengan tampilan wajah yang bersih, make up yang Anda gunakan juga akan menempel dengan sempurna, sehingga terlihat jauh lebih menawan.

2. Memakai Pelembab Wajah

Setelah memastikan wajah Anda sudah bersih, langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan produk pelembab. Wajah yang lembab juga bisa membuat bedak lebih tahan lama dan tidak cakey ketika diaplikasikan.

Setelah memakai pelembab, jangan langsung pindah ke langkah selanjutnya. Anda harus menunggu sekitar 5 menit untuk memastikan pelembab benar-benar menyerap ke kulit wajah Anda.

3. Gunakan Pelembab Setelah Memakai Foundation

Jika pelembab sudah menyerap secara sempurna, Anda bisa langsung berpindah untuk memakai foundation. Hal ini dilakukan agar make up Anda lebih ter-setting secara sempurna, sehingga menghasilkan penampilan yang sempurna juga.

Setelah memakai foundation, kemudian Anda bisa memakai loose powder atau bedak tabur favorit Anda.

Formula bedak tabur yang halus dan ringan juga akan membantu foundation jadi lebih tahan lama, sehingga Anda tak perlu touch up berulang kali.

4. Gunakan Aplikator seperti Puff atau Brush

Peralatan make up juga menjadi item penting untuk membuat penampilan Anda semakin sempurna. Jangan lupa untuk menggunakan aplikator seperti puff atau brush, ketika memakai bedak tabur.

Jika Anda termasuk orang yang gemar make up natural, gunakanlah aplikator brush saat mengaplikasikan bedak ke wajah. Dengan brush, Anda bisa menggunakan bedak secara tipis ke wajah, sehingga terlihat lebih natural.

Namun, jika Anda termasuk orang yang gemar make up tebal, gunakanlah puff untuk menaburkan bedak ke wajah Anda. Pilihlah aplikator yang lembut, sehingga lebih nyaman digunakan saat memakai bedak.

5. Gunakan Bedak Tabur Fokus di Bagian Tengah

Kelenjar minyak yang ada pada wajah biasanya akan berfokus dan lebih banyak terdapat pada area T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Oleh karena itu, Anda bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan bedak tabur pada bagian tengah wajah, sehingga meminimalkan minyak yang terdapat di area tersebut.

6. Hindari Memakai Bedak Terlalu Tebal

Saat ini, banyak wanita yang gemar memakai make up natural, dan menggunakan bedak tabur untuk tampilan sehari-hari. Hal ini karena bedak tabur memiliki butiran yang lebih halus, sehingga lebih ringan ketika dipakai.

Nah, jika ingin tampilan make up Anda lebih natural dan tak berlebihan, Anda harus mengontrol penggunaan bedak di wajah Anda ketika sedang berdandan.

Anda bisa memfokuskan penggunaan bedak pada area yang berminyak, agar make up Anda tetap bertahan seharian, dan wajah tampak lebih segar.

7. Pilih Bedak Tabur yang Sesuai Jenis Kulit

Tak hanya skincare, bedak juga harus Anda pilih sesuai jenis kulit Anda. Jangan asal memilih bedak hanya karena produknya dari merek terkenal atau kemasannya bagus.

Pertama-tama, Anda harus mengetahui dulu jenis kulit wajah Anda, apakah termasuk kulit sensitif atau tidak. Jika sudah mengetahui jenis kulit Anda secara lengkap, baru memutuskan bedak tabur apa yang sesuai dengan tipe kulit Anda.

Dengan menggunakan jenis bedak yang tepat, tampilan make up Anda juga akan semakin mepesona. Namun sebaliknya, jika salah memilih produk yang tidak sesuai jenis kulit, maka berpotensi akan membuat kulit Anda bermasalah ke depannya.

Bagaimana, setelah mengetahui tips di atas, apakah Anda semakin tertarik menggunakan bedak tabur? Jika iya, tak ada salahnya Anda mencoba produk dari barenbliss.

Merek asal Korea ini menghadirkan rangkaian body care dan make up, seperti barenbliss Pimple Warrior yang cocok menghilangkan jerawat, hingga barenbliss Loose Powder, bedak tabur yang ringan dengan aroma sakura dan sroma dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap. Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *