Ketika hendak berwisata bersama para teman dan keluarga dengan banyaknya rombongan, biasanya kita membutuhkan kendaraan yang bisa memuat banyak orang. Contohnya saja kendaraan seperti bus. Maka dari itu, sekarang ini sangat mudah untuk menemukan tempat sewa bus pariwisata. Hanya saja, tidak setiap tempat menyediakan pelayanan yang baik terutama di Jakarta.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memilih tempat sewa bus Jakarta yang menyediakan pelayanan terbaik.

5 Tips Sewa Bus Pariwisata

Mungkin sebagian orang pernah merasakan tidak nyaman ketika menaiki bus. Mulai dari supir yang ogal-ogalan, mesin yang tiba-tiba mogok, atau fasilitas AC yang tidak berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, penting sekali Anda mengecek beberapa hal berikut ini ketika akan melakukan sewa bus pariwisata.

1. Cari Terlebih Dulu Informasi Seputar Perusahaan Bus

Ada baiknya ketika Anda akan memilih bus pariwisata dari sebuah perusahaan, Anda harus mencari informasi terlebih dulu mengenai latar belakang perusahaan tersebut dahulu. Karena memilih mitra transportasi dari perusahaan ternama dan memiliki reputasi yang baik dari berbagai aspek akan menyediakan pelayanan yang baik pula di setiap unit busnya.

Secara umum, yang perlu Anda cek adalah kepemilikan sertifikat dengan tingkat keselamatan tinggi. Informasi tersebut dapat dengan mudah Anda temukan melalui referensi saudara, teman, rekan kantor, koran, google, forum-forum, hingga media digital lainnya. Hal ini sangat perlu dilakukan agar Anda bisa mendapatkan agen jasa sewa bus Jakarta yang terbaik.

2. Memastikan Keamanannya Terjamin

Setelah memastikan kenyamanan, Anda harus memastikan keamanannya terlebih dulu. Di sini Anda perlu meluangkan waktu untuk mengecek bus yang Anda sewa dalam kondisi prima dan berfungsi dengan baik.

Karena ketik Anda menemukan hal yang kurang memuaskan, Anda bisa langsung memberikan note atau saran khusus sebagai pelanggan. Sehingga perusahaan bus pariwisata dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

3. Memilih Driver yang Berpengalaman

Dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan apapun, termasuk bus pariwisata, Anda perlu memastikan keamanannya mulai dari sopir yang bertugas.

Oleh karena itu, penting sekali untuk memastikan, bahwa jasa bus pariwisata yang Anda pilih memiliki sopir yang berpengalaman, memiliki lisensi, dan menguasai medan dengan baik.

Selain itu, Anda juga bisa meminta salinan SIM dan identitas lainnya dari sopir agar lebih mudah dalam memeriksa lisensinya dapat dipercaya atau tidak.

4. Melakukan Pemesanan Jauh-Jauh Hari

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya Anda membuat persiapan dengan melakukan sewa bus pariwisata jauh-jauh hari. Minimal 3 bulan sebelum hari H keberangkatan. Hal seperti ini sangat penting dilakukan agar menghindari susahnya mendapatkan unit baru karena padatnya pesanan.

Hal ini karena biasanya di musim liburan, banyak sekali orang yang melakukan pesanan dan agen bus ternama sekalipun bisa kehabisan stok.

5. Memastikan Budget yang Dimiliki

Yang terakhir dan sangat penting adalah memastikan budget Anda apakah sudah sesuai dengan bus yang ingin disewa? Contohnya saja seperti jasa Buspariwisatajakarta.co.id yang menyediakan berbagai macam ukuran bus berserta fasilitasnya sesuai dengan budget dan ramah di kantong.

Ada beberapa model yang ditawarkan oleh jasa sewa bus Jakarta ini, seperti

  1. Medium Bus 31 Seat dengan konfigurasi kursi 2-2
  2. BIGBUS 45 Seat  dengan konfigurasi kursi 2-2 dan dilengkapi toilet serta smoking area
  3. BIGBUS 59 Seat Premium Bus dengan konfigurasi kursi 3-2

Selain ketiga jenis bus tersebut, jasa sewa bus pariwisata ini juga menyediakan sopir berlisensi dan pengalaman yang baik serta menguasai medan. Sehingga akan membuat perjalananmu akan sangat aman dan nyaman nantinya. Yuk, berlibur bareng buspariwisatajakarta.co.id.